Reses Sugeng Cahyono, Warga Loleo Halteng Curhat Kekurangan Pasokan Listrik

Anggota DPRD Malut, Sugeng Cahyono saat foto bersama warga Desa Loleo.

WEDA, MALUTTODAY.com – Meskipun hidup di Kabupaten Halmahera Tengah yang diketahui daerah pemicu pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia, namun warga Desa Loleo, Kecamatan Weda Selatan masih kekurangan pasokan energi listrik.

Hal ini diungkapkan oleh warga kepada anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sugeng Cahyono saat melakukan reses masa persidangan ke-1 tahun 2022/2023 yang berlangsung di balai Desa Loleo, Minggu (29/1/2023).

“Kami di Desa Loleo ini adalah kampung nelayan penghasil ikan, namun kami kesulitan saat cold storage (alat pembeku ikan: red) kami tidak bisa berfungsi karena listrik di sering mati,” ungkap warga.

Akibatnya ikan hasil tangkapan nelayan terancam akan rusak atau busuk, karena alat tidak bisa berfungsi dengan baik, sehingga itu warga mengharapkan agar pemerintah campur tangan untuk menyelesaikan persoalan kekurangan listrik di daerah mereka.

Menanggapi ini, Sugeng Cahyono yang merupakan sekertaris Komisi I DPRD Provinsi Malut menyebutkan persoalan ini nyaris selalu ditemuinya saat reses di Halteng, sehingga itu menurutnya sudah ada pembicaraan antara pemerintah daerah Halteng dengan pihak perusahaan tambang untuk membantu pasokan listrik.

“Setahu saya sudah ada pembicaraan, namun belum ada realisasinya seperti apa hingga kini,” ungkap politisi dari Partai Amanat Nasional ini.

Selain itu, warga juga menyampaikan sejumlah keluhan seperti pembangunan tanggul penahan ombak, pembangunan jalan jalur evakuasi dan bantuan hibah pembangunan masjid At-Taqwa Desa Loleo.

“Apa yang disampaikan oleh warga ini akan saya tampung dan perjuangan di DPRD Provinsi, yang berkaitan langsung dengan bidang saya di komisi satu akan saya bantu semaksimal mungkin, sementara yang berkaitan dengan bidang komisi lain akan saya sampaikan kepada anggota komisi itu,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *