Mess Perusahan Nikel Halteng Terbakar, Karyawan Panik Selamatkan Diri Dengan Bobol Pagar

Mess Karyawan Perusahan Nikel Terbakar

HALTENG, MALUTTODAY.com – Kebakaran Hebat kembali menghanguskan Sebuah mess karyawan PT Weda Bay Industrial Park (IWIP), Senin (30/1/2023). Api diduga bermula dari salah satu blok bangunan, belum ketahui pasti penyabab kebakaran, beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIT, yang membuat karyawan berusaha menyelamatkan diri dengan membobol pagar dekat bangunan akomodasi P. Gedung tersebut terletak pada sisi Utara Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik perusahaan nikel tersebut.

Dari video beredar di media sosial, tampak kobakaran api hebat dan asap hitam membumbung tinggi keluar dari sebuah gedung yang membuat suasana tampak mencekam, sejumlah karyawan menyelamatkan diri dengan cara membobol pagar dekat bangunan akomodasi P sementara karyawan lainnya berupaya membuat kegaduhan dengan cara berteriak dan melempar batu ke arah dalam mess, agar mereka keluar. Dalam video juga tampak beberapa mobil pemadam kebakaran milik PT IWIP dikerahkan melakukan pemadaman gedung yang dihuni ratusan karyawan itu.

“Benar telah terjadi kebakaran di kompleks Akomodasi P PT IWIP pada pukul 15.00 WIT, Senin (30/1/2023). Api bermula dari salah satu blok bangunan,”ujar Manajer Komunikasi PT IWI, Mappalara Simatupang

Mappalara mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya penangan dan Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan situasi terkendali. Dan penyebab kebaran masih lakukan investigasi.

“Kita bersyukur bahwa tidak terdapat korban pada peristiwa ini. Penyebab kebakaran masih menunggu proses investigasi dari tim terkait,”jelasnya (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *