Usai Dilantik, Warga Tuwokona Sambut Nursanti Penuh Suka Cita

HALSEL, MALUTTODAY.com – Usai dilantik dan diambil sumpah Kepala Desa (Kades) oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Nursanti Awal dijemput ratusan warga Desa Tuwokona penuh riang gembira. Jumat, (27/1/2023).

Amatan MALUTTODAY.com, setelah prosesi pelantikan yang berlangsung penuh khidmat, Nursanti keluar dari pintu utama Aula Kantor Bupati Halsel, tampak disambut warga desanya.Tak tunggu lama, sembilan mobil pick up yang ditumpangi warga dan puluhan motor langsung mengawal Nursanti mengelilingi Ibu Kota Labuha menuju kediamannya di RT 1 Desa Tuwokona Kecamatan Bacan Selatan.

Iring-iringan warga dengan penuh gembira ratusan warga mulai strat dari pusat Pemerintahan Kabupaten Halsel hingga masuk wilayah Tuwokona cukup memberi arti tersendiri.

Sesampai di kediaman, rupanya warga tak mau begitu saja lewatkan momen ini, pasalnya warga dengan tarian pato-pato khas suku Sangihe yang ditampilkan remaja turut mewarnai penjemputan.Tak luput pula pemberian kalung bunga oleh warga yang diwakili Inca Sri Hartanti Abjan selaku pemudi setempat, sontak kesunyian pecah dengan tangisan dan riang bahagia oleh warga.

Nursanti Awal selaku Kades Tuwokona saat disambangi wartawan media ini mengatakan, bahwa Ia berterima kasih kepada masyarakat Desa Tuwokona yang telah mempercayainya dalam memimpin Tuwokona untuk periode kedua.

“Terlebih lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Hi. Usman Sidik Bupati Kabupaten Halmahera Selatan yang telah melantik dan mengambil sumpah jabatan kami dipelantikan Kepala Desa gelombang kedua,” ucap Santi kepada wartawan.

Menurutnya, pesan yang telah disampaikan Bapak Bupati Kabupaten Halsel akan diikuti dan ditaati, sehingga desa bisa menjadi maju dalam segala bidang pembangunan, demi kemajuan Halsel pada umumnya.

Olehnya itu, lanjut Santi, dirinya akan mengemban amanah kepala desa ini lebih baik lagi ke depan, dikarenakan amanah ini merupakan kepercayaan masyarakat Desa Tuwokona.

Santi juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada warga yang dengan penuh ikhlas dan rela melakoni penjemputan dirinya ketika keluar dari acara pelantikan.

Disebutkannya membandingkan, penjemputan setelah pelantikan sebagai Kades pada peridoe pertama di tahun 2017 lalu tidak seramai dan semeriah tahun 2023 ini.

“Jujur saja, kali ini memang berbeda warga dengan penuh dukungan berbondong-bondong sambut saya ketika keluar dari pelantikan,” ungkap Santi.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Halsel periode 2009-2014 ini mengharapkan bahwa pembangunan Desa Tuwokona kedepan harus lebih maju sesuai visi dan misi yang telah digagas.

“Inysa Allah saya senantiasa pegang sumpah janji jabatan, bahwa harus amanah dalam menjalankan tugas sebagaimana amanat Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014,” katanya mengutip ucapan sumpah janji jabatan.

“Arak-arakan dan momen ini tidak sekedar euforia saja, akan tetapi menunjukan arti filosofis dari semangat kebersamaan atau solidaritas, serta persatuan kemudian merangkul,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *