Ayah Erik Komitmen Majukan Bola Voli

Wawali Tikep, Muhammad Senen saat memberikan hadiah juara 1 voli putri di amanah cup 1.

TIDORE,MALUTTODAY.com – Tournamen Bola Volly Amanah Cup I tahun 2023 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, yang berlangsung di lapangan Volly ball Desa Ampera Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan. Senin (23/1/2023).

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memiliki komitmen yang tinggi akan pembangunan sumberdaya manusia, di mana salah satunya adalah melalui pembinaan olahraga.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan kita harapkan bersama bahwa generasi-generasi penerus Kota Tidore Kepulauan di masa depan akan memiliki jiwa-jiwa yang kuat,” kata Wawali dua periode ini.

Oleh karena itu menurutnya, perlu kita sadari bersama bahwa melalui Turnament Bola Voli seperti Amanah Cup I, selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran berolahraga, tournament ini tentunya juga menjadi metode untuk mencari bibit-bibit baru yang diharapkan kelak bisa menjadi generasi baru dalam bidang olahraga Voli di masa depan.

“Ini juga menjadi sebuah sarana untuk menjalin sinergitas yang baik sehingga prestasi Olahraga Bola Voli Kota Tidore Kepulauan dapat ditingkatkan,” ungkapnya.

Pertandingan final pada malam ini merupakan salah satu pertandingan yang memiliki arti penting, salah satunya bahwa di turnament ini mengajarkan bahwa siapa yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal, dimana Tim yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi dan ditangani secara profesional, yang pada akhirnya akan tampil sebagai pemenang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara, tetap rendah hati dan senantiasa bersyukur, serta ingat rayakan kemenangan dengan cara-cara yang baik,” ucapnya.

Olehnya itu, lelaki yang juga sebagai ketua PBVSI Maluku Utara ini juga mengatakan, Jangan lupa untuk terus giat berlatih agar kelak kita dapat bertemu di event yang lebih tinggi lagi.

“Kepada Tim yang belum berhasil, jangan berkecil hati dan patah semangat karena masih banyak kesempatan untuk mengejar prestasi asalkan dengan didasari niat dan usaha yang maksimal,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Riski M Saleh dalam laporannya mengatakan, Turnamen Bola Voli merupakan sebuah kompetisi terorganisasi dimana sejumlah tim berpartisipasi dalam sebuah pertandingan, “Turnamen bola voli adalah pertandingan yang paling umum dijumpai dalam kehidupan sehari-hari selain sepak bola, Tak hanya pertandingan dalam skala besar, namun juga pertandingan dalam skala kecil,” ujarnya.

Untuk di ketahui pertandingan grand final ini di pertemukan oleh kedua tim terkuat yakni Putri Gapesra asal Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara dan Putri Somahode asal Kecamatan Oba Utara dan Putri Gapesra keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3- 0.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.