Pemkot Tikep dapat Penghargaan Pengelolaan DAK Transportasi Perairan Terbaik se-Indonesia

Kadishub Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad saat menerima penghargaan.

TIDORE, MALUTTODAY.com – Mengawali tahun baru 2023, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt, H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, kembali meraih penghargaan sebagai Daerah Pengelola Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 terbaik se Indonesia.

Penghargaan sebagai daerah pengelola kegiatan DAK Transportasi perairan terbaik 2022, sub sektor perhubungan laut diterima Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore, Daud Muhammad, mewakili Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, di Ball Room Redtop Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Tidore menjadi satu-satunyanya daerah di Maluku Utara yang menerima penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, Arif Toha bersamaan dengan dua kabupaten lainya di Indonesia yakni Lombok Barat dan Teluk Wondama.

Penyerahan reward juga disaksikan perwakilan dari Kemendagri, Bapenas dan Kementrian Keuangan. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad mengatakan, prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak terutama masyarakat Tidore.

“Pemerintahan Capt Ali dan Muhammad Sinen jajaranya selalu diingatkan untuk bekerja dengan hati, profesional dan disiplin menjadi ukuran serta hasil yang maksimal sebagaimana yang diraih hari ini,” ujar Daud.

Menurutnya, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, khususnya pelayanan oprasional di pelabuhan, Pemkot Tidore berkomitmen menjamin kelancaran arus barang lancar dan aman, sehingga peningkatan ekonomi kian membaik.

“Pastinya kita siap bersinergi dengan semua pihak agar pelayanan pelabuhan di seluruh Kota Tidore bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Daud.

Sekadar diketahui, pemerintah Kota Tidore melalui Dinas Perhubungan pada tahun 2022 mendapat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui DAK sebanyak Rp39 milliar lebih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.