Polda Maluku Utara Gelar Akademi Wirausaha, Datangkan Pengusaha Sukses

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kapolda, Irjen Pol. Midi Siswoko membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, dalam meningkatkan perekonomian yang maju dan berdaya, saat ini mulai menjalankan tiga program.

Tiga program utama yang baru dilucurkan, yakni Ekonomi Kerakyatan, Zero Pengangguran dan Entrepreneur Millenial dengan menggandeng pemerintah daerah, stakeholder serta para pengusaha di Indonesia.

Polda Maluku Utara mengumpulkan para pengusaha dari Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan untuk mengikuti Akademi Wirausaha yang mendatangkan narasumber para pengusaha sukses di Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakapolda Maluku Utara dan dihadiri Pejabat Utama Polda, perwakilan dari Forkopimda, Tim Akademi Wirausaha dari Jakarta dan para pimpinan perusahaan di Maluku Utara.

Waka Polda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto mengatakan bahwa situasi global pada saat ini dalam situasi yang sulit, kondisi saat ini dipengaruhi oleh peristiwa perang antara Rusia-Ukraina yang berlangsung selama beberapa bulan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian dunia terutama kondisi ekonomi di Indonesia.

“Upaya yang dapat dilakukan dalam menghadapi situasi global pada saat ini, yakni dengan mengembangkan sumber daya manusia dan UMKM yang merupakan skala prioritas yang harus dilakukan secara konsisten,” jelas Eko, Senin (16/1).

Eko menambahkan, selaras dengan penyampaian Presiden RI, untuk terus mengembangkan potensi UMKM, Polda Maluku Utara memiliki program yang dirancang Irjen Pol Midi.

“Program tersebut bertujuan untuk membentuk para wirausahawan muda yang memiliki daya juang tinggi dan kemampuan dalam berwirausaha terutama dalam mengembangkan UMKM yang ada di wilayah Maluku Utara. Program ini juga dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” akunya.

Eko bilang, mengatakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari dan para peserta akan diberikan pembekalan dan pengetahuan dari para pakar wirausaha untuk menjadi seorang wirausaha yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing yang tinggi.

“Polda akan meminta dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah serta seluruh pihak yang terkait dalam mensukseskan program ini. Dengan harapan nantinya para pelaku wirausaha dapat menghasilkan produk-produk berkualitas yang memiliki nilai saing tinggi dan menjadi sebuah brand Maluku Utara yang dapat dipasarkan ke seluruh wilayah indonesia bahkan dapat diekspor ke berbagai belahan dunia,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.