Kota Tidore Siapkan Sektor Pertanian untuk Persekutuan Segitiga Emas

Kabag Kerjasama Kota Tidore Kepulauan, Zulkifli Ohorella saat foto bersama dengan Kabag Kerjasama Kota Ternate, Chairul Muh Zein,

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo mewakili Wali Kota Tidore Kepulauan dalam menghadiri sekaligus memberikan Meteri Pada Seminar Kepala Daerah pada Segitiga Emas Expo Ke-2 di Resto Red Corner Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate, Senin (16/1/2023).

Kerja sama Segitiga Emas Expo ke-2 ini bertemakan “Memperkuat Kolaborasi, Meningkatkan Ekonomi, dan Mempercepat Pembangunan” yang diikuti oleh 4 daerah di Maluku Utara Yaitu Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kabupaten Halmahera Timur.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo pada Seminar Kepala Daerah menyampaikan Kota Tidore Kepulauan akan ikut berkontribusi atau kerja sama pada Segitigas Emas ini dari bidang pertanian.

“Wali Kota Tidore dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan ikut bekerja sama dengan Segitiga Expo ini dari bidang pertanian karena Kota Tidore tidak mempunyai lahan pertambangan namun hasil pertanian yang ada di Kota Tidore cukup banyak seperti contohnya di daratan Oba yang sering kami kirim ke daerah-daerah di Pulau Halmahera,” ucap Ismail.

Perlu diketahui Kota Tidore Kepulauan telah resmi mengikuti Kerja Sama Segitiga Emas Expo ini yang ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Kerja Sama yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Zulkifli Ohorella.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten II Sekda Maluku Utara Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Sri Haryani Hatari yang ditandai dengan pemukalan tifa oleh Asisten Sekda Maluku Utara, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Wakil Bupati Halmahera Barat, dan Wakil Bupati Halmahera Timur.

Turut Hadir Pada Kegiatan ini, Wali Kota Ternate, Forkompimda Kota Ternate, Plt. Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Ketua TP-PKK Kabupaten Halmahera Timur, Ketua DWP Kota Ternate, Mewakil TP-PKK Kabupaten Halmahera Barat, Kepala Bagian Tata Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Kepala Bagian Hukum Kota Tidore Kepulauan, Bappelitbang Kota Tidore Kepulauan, dan Badan Pendapatan Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *