Abdul Malik Silia Bakal Berikan Pokirnya di SMA Islam Ternate

Abdul Malik Silia, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Foto: Ulpha)

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) di SMA Islam Kota Ternate menjadi berkah tersendiri bagi sekolah tersebut.

Bagaimana tidak, dengan Kunker ini SMA Islam bakal mendapatkan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Silia yang akan mengalokasikan pokok pikiran (pokir) untuk pembangunan sarana prasarana di bidang teknologi, yaitu bantuan komputer.

Di tahun 2023 ini, Abdul Malik Silia memberikan pokirnya setelah memantau fasilitas Laboratorium komputer.

Perihal ini diungkapkan Ketua Yayasan Perguran Islam (YPI) Provinsi Malut sekaligus menjabat sebagai Plt. Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Islam Kota Ternate Taufiq Assagaf saat diwawancarai MALUTTODAY.com usai menerima kunker dari pihak DPRD Malut.

“Jadi sebagaimana saya sampaikan tadi bahwa ini merupakan rahmat bagi kami SMA Islam, karena ini pertama kali DPRD provinsi berkunjung, di mana meskipun pertama tetapi banyak hal yang bisa kami sampaikan,” ujar Taufiq.

Menurutnya, dari banyak hal yang dibicarakan, pihaknya juga akan diberikan bantuan lewat pokir anggota DPRD Provinsi Malut berupa komputer.

“Ini sangat membantu, karena bagaimanapun juga tanpa ada bantuan dari mereka pihaknya agak kesulitan,” ungkapnya.

Taufiq mengatakan, dengan kedatangan pihak Komis IV DPRD Malut tadi sudah dapat melihat secara langsung kondisi SMA IV. Dan ternyata mereka tergerak hatinya di mana untuk bisa menyampaikan saat sidang-sidang DPRD dan ke Pemprov dalam hal ini Dikbud Malut nantinya.

Kepsek bilang, pokir dari Malik yang merupakan anggota DPRD Malut asal dapil I Ternate-Halbar ini akan direalisasikan pada tahun 2023. Mudah-mudahan bisa dan akan pihaknya kawal komitmen tersebut.

“Yang pasti saya sampaikan bahwa ini rahmat karena pertama kali bertemu dalam suasana kekeluargaan bapak dan ibu smua punya hati tergerak untuk membantu memajukan SMA Islam, dimana SMA ini cukup lama di Ternate,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.