Tutup Kegiatan HAB, Rektor Ajak Semua Pihak Kolaborasi Bangun IAIN Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag-RI) yang ke-77 Tahun, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate menggelar sejumlah kegiatan.

Peringatan HAB Kemenag-RI yang jatuh di tanggal 3 Januari tersebut, tidak terlewatkan begitu saja, hal ini dijadikan momen terbaik dan terpenting bagi semua komponen Kampus Hijau IAIN Ternate.

Sejumlah kegiatan telah digelar dan diakhiri dengan jalan sehat kerukunan yang berlangsung penuh ceria gembira oleh seluruh pegawai lingkup IAIN Ternate. Sabtu (14/1/2023) pagi tadi.

Arak-arakan jalan sehat itu, di mulai dari Lapangan Salero dan finish di Kampus IAIN Ternate Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate, tampak spanduk sebagai umbul-umbul bertuliskan tema “Kerukanan Umat Indonesia Hebat,”.

Radjiman Ismail selaku Rektor IAIN Ternate, menuturkan bahwa rangkaian kegiatan HAB Kemenag-RI ke-77 tahun, yang dilaksanakan pihaknya sudah dimulai sejak Kamis (29/30/2022) lalu, dan diakhiri pada Sabtu hari ini.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang itu sudah mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata Rektor.

Menurutnya, selama dalam kegiatan tersebut, ada beberapa perlombaan yang dilakukan pihaknya, baik lomba di bidang olahraga maupun seni, dan alhamdulillah semua kegiatan terselesaikan berikut terlaksanakan dengan baik.

Rajiman bilang, jika kegiatan dapat berlangsung dengan baik dikarenakan adanya partisipasi dan kerja sama yang baik antara semua pihak, utamanya Bank Syariah Indonesia (BSI) yang telah memberikan sponsor pada kegiatan ini.

“Terutama juga pada kesempatan ini kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak BANK BSI yang telah memberikan sponsor kepada kami selama kegiatan ini,” ujarnya berterima kasih.

Lanjutnya menyebutkan, hal ini merupakan wujud dari kerja sama antara IAIN Ternate dan pihak Bank BSI, oleh karena itu semua hadiah diberikan dan disumbangkan BSI, di mana kerja sama ini saling menguntungkan.

“Dan alhamdulillah kegiatan bisa terwujud dengan baik. Pucuk pimpinan IAIN ini mengharapkan, mudah-mudahan kedepan pihaknya dapat merancang dan mendesain kegiatan yang lebih baik lagi, dalam rangka untuk pengembangan kampus,” harapnya.

Selain itu Rektor menilai, jika selama kegiatan hal pertama yang terlihat adalah kerja sama dan partisipasi yang sangat baik, sehingga hal itu baginya menjadi modal dalam rangka untuk bekerja dalam pengembangan kampus IAIN Ternate.

“Apapun target kita dan rencana kita, tanpa didukung oleh kerjasama yang baik diantara kita maka sesederhana apapun atau sekecil pekerjaan apapun itu tidak bisa kita lakukan,” tandasnya.

Rektor menitipkan pesan bahwa yang dapat dilakukan adalah mari bersama-sama berkolaborasi untuk bekerjasama dalam rangka pengembangan Kampus IAIN Ternate.Oleh karena itu, pada kesempatan itu sekali lagi, dirinya atas nama pimpinan dan mewakili seluruh civitas akademika ucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah ikut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Setiap tahun kegiatan ini sudah pasti dilakukan, jadi kedepan insya allah kita juga tetap melaksanakan kegiatan yang sama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.