2 Pejabat Kejari Ternate Resmi Berganti

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dua pejabat di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate berganti setelah dilakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Kasi Datun Kejari Ternate sebelumnya dijabat Safri Abdul Muin kini digantikan Andhy Rachman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Tuban, Jawa Timur.

Safri Abdul Muin kini menjabat Kasi Ideologi Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Maluku Utara.

Sementara itu jabatan Kasi Pidsus Kejari Ternate, Fajar Hidayat digantikan M. Indra Gunawan Kesuma, jabatan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Palangkaraya.

Saat ini Fajar Hidayat dengan jabatan baru sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Jakarta Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ternate, Abdullah kepada awak media mengatakan 2 pejabat lama kinerjanya selama bertugas sangat luar biasa.

“Sangat luar biasa kinerjanya dan membanggakan bagi kita, kalau saya nilai mereka masuk pada kriteria A,” sebutnya, Rabu (11/1).

Abdullah menambahkan, untuk pejabat baru dirinya telah memberikan arahan untuk kinerja jika tidak bisa diatas pejabat lama, minimal harus sama terbaiknya.

“Harapan saya untuk Kasi Pidsus pejabat baru untuk menyelesaikan tunggakan-tunggakan kasus yang masih penyelidikan dan penyidikan. Untuk kasus vaksinasi segera tetapkan tersangka, kasus COVID-19 segera tingkatkan ke penyidikan,” tegasnya.

Abdullah bilang, untuk pejabat baru Kasi Datun pendampingan saat ini sudah sangat optimal, kedepanya bisa dilakukan seoptimal mungkin.

“Karena pengalaman pejabat baru ini pengalamanya cukup baik, mudah-mudahan bisa lebih baik untuk mendukung program Kejari Ternate,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.