2 Rumah dan Kios di Ternate Ludes Terbakar

Rumah dan Kios Ludes Terbakar, Selasa, (10/1/2023)

TERNATE, MALUTTODAY.com — Dua rumah serta kios di di rt 002, Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Selasa siang (10/1/2023) ludes terbakar.Kebakaran terjadi sekitar Pukul 12.00 wit,belum diketahui pasti penyabab kebakaran. Namun dugaan sementara korsleting arus listrik.

Petugas Damkar Berusaha Jinakan Api

Berdasarkan informasi yang dihimpun api diduga bermula dari kios di depan rumah tersebut, yang menjual Bahan Bakar Minyak  (BBM) eceran, akibatnya api dengan cepat menjalar ke rumah dan membakar seisi rumah, karena kencangnya tiupan angin dan rumah semi permanen dengan mudah terbakar

4 unit armada damkar dari Dinas pemadam kebakaran Kota Ternate, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Kepala Bidang  Operasional, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Ramli soleman mengatakan, proses pemadaman api tidak berlangsung lama, karena api dengan mudah bisa dijinakkan petugas. Bahkan satu unit rumah yang berada di sebelah lokasi kebakaran berhasil dilokalisir. 

“Kami dapat informasi langsung bergerak menuju lokasi,karena dalam unit semua sudah lengkap ada 2 rumah yang terbakar dan Api juga hampir merembet ke rumah di sebelahnya, tapi alhamdulillah sudah bisa diatasi,” ujarnya. Sementara itu tampak terlihat warga membantu mengevakuasi sejumlah  barang yang masih diselamatkan dari kobaran api,seperti lemari pakaian,televisi dan lainya, hingga berita ini ditayangkan api sudah dijinakan petugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.