2 Orang Terluka Dalam Kebakaran Rumah dan Kios di Ternate

Kebakaran Rumah dan Kios

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dua orang penghuni kios alami luka bakar, dan larikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis,keduanya di ketahui berada dalam kios, ketika terjadinya kebarakan rumah dan kios, di rt 001/rw 002 Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Selasa siang (10/1/2023) belum diketahui pasti penyabab kebakaran. Namun dugaan sementara korsleting arus listrik.

Kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 12.00 wit, kebakaran juga menyebabkan dua orang penghuni kios mengalami luka bakar.

TNI dan Warga Bantu Evakuasi barang dari Kobaran Api

“Benar terjadi kebakaran di Salero,sementara 2 orang korban penghuni kiosnya dengan anakanya,” ujar Kapolsek Ternate Utara, Iptu Samsul B Rosonging.

Samsul mengatakan, kebakaran rumah dan kios ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran dan masih melakukan pengumpulan keterangan saksi-saksi.

“Sementara dugaan kebakaran kami selidiki dan mencari keterangan dari saksi dan pemilik warung,” jelasnya

Disentil terkait dengan dugaan penjualan BBM dalam kios tersebut,namun pihak belum mengetahui pasti dan masih melakukan penyeledikan lebih lanjut.

 “Perlu dijelaskan karena ini kan warung penjual di pinggir jalan,memang jual bensin eceran,tapi kita belum tahu pasti kronologisnya kita masih kumpulkan keterangan,”ungkapnya.

Dalam insiden tersebut seorang saksi bernama rudi mengungkapkan dalam perjalan pulang kerumah melewati jalan tersebut mendengar suara teriakan minta tolong dalam kios ia kemudian bergegas mendekati kios tersebut dengan sigap langsung masuk ke kios dan menolong anak tersebut.

“Saya lewat dan lihat ibu minta tolong, saya tanya ada siapa didalam lagi, ibu itu menjawab anak saya dan bapaknya, saya langsung masuk, itu api sudah keliling ayah dan anak itu, saya langsung angkat anak itu dan lari keluar. Anaknya sudah terbakar dibagian belakang,” kata Rudi, salah satu saksi yang pertama melihat kejadian itu, saat ditemui wartawan.

Melihat kondisi bocah tersebut, dia pun langsung larikan anak laki-laki itu ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.Ayah dari bocah itu pun sempat kena api namun tidak terlalu parah.

“Dia pe anak yang agak luka banyak, kalau bapaknya sedikit saja,” tambah Rudi.

Guna kepentingan penyeledikan lebih lanjut, pihak kepolisian sektor (Polsek) Ternate Utara, pasca kebakaran langsung memasangkan garis polisi di lokasi kejadian.

Perlu di ketahui, Dua rumah serta kios di di rt 002 Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Selasa siang (10/1/2023) ludes terbakar.Kebakaran terjadi sekitar Pukul 12.00 wit,belum diketahui pasti penyabab kebakaran. Namun dugaan sementara korsleting arus listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun api diduga bermula dari kios di depan rumah tersebut, yang menjual Bahan Bakar Minyak  (BBM) eceran, akibatnya api dengan cepat menjalar ke rumah dan membakar seisi rumah, karena kencangnya tiupan angin dan rumah semi permanen dengan mudah terbakar

4 unit armada damkar dari Dinas pemadam kebakaran Kota Ternate, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.