Nakes RSUD CB Boikot IGD, Wagub Malut : Masalah TTP Menunggu Hasil

Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Aksi puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie (RSUD CB) menuntut pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) terus berlanjut.

Kali ini puluhan Nakes yang dipimpim Korlap Zainal Ilyas itu langsung memboikot ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD CB, dan mendatangi kediaman Gubernur Maluku Utara di Ternate. Senin (9/1/2023).

Baca Juga: TTP Tak Kunjung Dibayar, Nakes RSCBH Boikot Ruang IGD

Merespon luapan keresahan yang berulangkali digaungkan itu, Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin mengatakan, bahwa masalahnya sudah selesai dijawab, di mana unjuk rasa Nakes itu dengan masalah yang sama.

“Demo itu sudah, dengan masalah yang itu, jadi Pak Gubernur sudah jawab, kemudian pihak Inspektorat juga sudah jawab, tinggal realisasi saja,” ujar Wagub kepada sejumlah wartawan di Redstar Resto Ternate usai menghadiri Rakor DBH.

Menurutnya, jika tuntutan para nakes sudah direspon dan menunggu realisasi, kalau saat ini realisasi tidak dilaksanakan baru lakukan unjuk rasa lagi itu tidak masalah. “Ini kan baru satu minggu kong,” sambungnya.

Selanjutnya Wagub menampik untuk menguraikan masalah yang dihadapi Nakes RSUDCB lebih jauh, lantaran dirinya takut salah bicara. Dikarenakan kewenangan semua ada di tangan Gubernur Malut.

“Gubernur sudah jawab dan Inspektorat sudah menindaklanjuti, jadi menunggu saja hasilnya,” tutup Wagub.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *