Lantik Pejabat Baru,Kepala BNNP Malut Ingatkan Perangi Peradaran Gelap Narkoba Secara Holistik Komprehensif Dan Terintegrasi

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Agus Rohmat,melantik dan mengambil sumpah pejabat adminstrator dan fungsional di ruang war on drugs BNNP Malut, Senin, (09/01/2023).

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Agus Rohmat,melantik  dan mengambil sumpah sejumlah pejabat adminstrator dan fungsional bertempat di ruang war on drugs  BNNP Malut, Senin, (09/01/2023).

Mereka yang dilantik adalah yakni AKBP Busranto Abdullah, yang sebelumnya  Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan, dilantik menjadi Kabag Umum BNNP Maluku Utara, menggantikan Fatahillah Syukur, yang dilantik menjadi Kepala BNN Kabupaten Pulau Morotai,menggantikan Jainuddin yang dilantik sebagai Konselor Adiksi Ahli Madya BNNP Malut, Abdullah Harun Hi. Abdullah sebagai Kepala BNNK Tidore Kepulauan, Asfarayini Muh, S. farm sebagai Asisten Konselor Adiksi Jenjang Penyelia.

 Dalam sambutannya Brigjen Pol. Agus Rohmat mengingatkan Penanganan masalah Narkotika membutuhkan kerjasama kolaborasi dan komitmen seluruh kompenen bangsa dan menjadi tanggung jawab bersama, bahkan Presiden Jokowi telah menyampaikan Indonesia menghadapi keadaan darurat Narkoba dan memerintahkan kepada seluruh pihak untuk bersama memerangi peradaran gelap narkoba secara holistik komprehensif dan terintegrasi.

“Dimana BNN sebagai leading sektor dalam penangan Narkotika melalui Progam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peradaran Gelap Narkotika dan Prekuser Narkotika (P4GN) harus dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN tahun 2020-2024 dalam mewujudkan BNN RI yang dipercaya dan dicintai masyarakat,” ujar Agus.

Selain itu tantangan kedepan dalam upaya penangulangan narkoba sangat besar, kompleks dan dinamis untuk itu membangun tim work yang solid dalam mengembangkan organisasi mampu mendorong dan mengajak seluruh stakeholder sesuai visi misi yaitu menjadikan BNN sebagai lembaga profesional tangguh dan terpercaya dalam melaksanakan Progam P4GN.

“Mengingatkan agar ubah mindset atau pola pikir dan sikap budaya kerja sama kearah positif dan terus semangat berusaha mencari ide yang baru yang inovatif demi peningkatan dan percepatan dalam penanganan permasalahan Narkotika serta mengucapkan selamat menjalankan tugas dan ucapan terima kasih  terima kasih atas pengabdian kepada pejabat lama,”tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.