Kapal Pengkut Barang Asal Sulteng, Dikabarkan Hilang Diperairan Taliabu

Ilustrasi kapal hilang kontak diperairan Pulau Taliabu (foto : pixabay ist)

TALIABU, MALUTTODAY.com – Akibat cuaca buruk, Kapal pengangkut barang berasal dari Kota  Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), dikabarkan hilang kontak di perairan Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.Laporan hilangnya kapal tersebut telah diterima Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara

“Benar kami Ditpolairud dapat laporan ada salah satu kapal dari Sulteng hilang kontak di perairan Pulau Taliabu, saat ini juga upaya pencarian masih berlangsung,” ungkap Dirpolairud Kombes Pol R. Djarod Agung Riadi, kepada maluttoday, Senin (9/1/2023).

Djarod mengatakan, laporan hilang kontak kapal tersebut diterima sudah beberapa hari kemarin, dan saat ini anggota masih melakukan pencarian.

“Laporan sudah hampir 1 minggu kami dapat info dari Ditpolairud di sana,kapal pengangkut barang ini bergerak awal dari Kota Palu Sulawesi Tengah, menuju ke Provinsi Nusa Tenggara Timur,”katanya

“Tetapi dalam perjalanan kapal tersebut hilang kontak, akibat cuaca yang buruk dan saat ini masih dicari. Diatas kapal itu membawa barang beserta crew kapal yakni anak buah kapal (ABK) dan nakhoda,”imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pencarian masih dilakukan, pihaknya berharap semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja dan ditemukan selamat. (Shl/Dc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.