Satgas Yonarhanud 3/ Yby Pos Kabau,Bantu Warga Bangun Jembatan Antar Desa Sulabesi Barat

KEPSUL, MALUTTODAY.com — Satuan tugas organik (Satgas) Yonarhanud 3/ Yby, SSK I Pos Kabau, melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, membangun jembatan antar Desa Kabau Darat,Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara,Sabtu Kemarin (7/1/2023).

Komandan Satgas Satuan Organik Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh Achmad Yani mengatakan, bahwa pos satgas yang ditempatkan di Desa harus cepat dan cekatan dalam membaca situasi dan kondisi yang sedang terjadi di masyarakat, apabila ada kesulitan segera atasi dan carikan solusi.

“Sebagai contoh, adanya jembatan penghubung antara Desa Ona dengan Desa Kabau Darat yang rusak apabila hujan turun air sungai selalu meluap/ banjir, sehingga akses transportasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas, maka sudah tepat langkah yang dilakukan oleh pos Kabau untuk membangun jembatan penghubung agar masyarakat dapat melaluinya tanpa hambatan di saat hujan turun, walaupun jembatan tersebut merupakan jembatan darurat yang tidak permanen,” ujar Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.  

Semetara itu Danpos Kabau Sertu Ilman Yusmin,menuturkan Karya Bhakti Pos Kabau bersama warga masyarakat Desa Kabau Darat dapat terlaksana berkat dukungan dari pemerintah desa setempat dan masyarakat yang ikut membantu pembuatan jembatan dengan bahan besi dan batang kelapa.

“Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung masyarakat Desa Kabau Darat dan Desa Kabau Pantai menuju Sanana yang juga merupakan jalan poros di Kecamatan Sulabesi Barat, dengan lancarnya lalu lintas di jalan tersebut maka sangat membantu dalam kegiatan Pemerintahan maupun Perekonomian masyarakat,” tutur ilman

Kepala Desa Kabau Darat, Moh. Haris Lidamona, bersama masyarakat Desa Kabau Darat dan Desa Kabau Pantai mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby.

“Kami berterima kasih banyak kepada satgas yang selalu aktif membantu masyarakat mendukung penuh kegiatan pembangunan jembatan sehingga dapat diselesaikan dengan cepat untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *