7 Orang Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran Smelter PT IWIP, Ini Kronologinya..

Gedung pabrik Smelter PT IWIP mengeluarkan asap hitam. (Foto: Tangkapan layar)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kebakaran di pabrik pengolahan nikel atau smelter di kawasan industri terpadu PT Indonesia Weda Bay Industrial (IWIP) mengakibatkan tujuh orang mengalami luka bakar.

“Terdapat 7 korban. Lima korban warga negara Indonesia dan dua korban lagi warga negara asing,” kata Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Moh Zulfikar Iskandar saat dihubungi dari Ternate, Jumat (06/01/2023)

Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Zulfikar Iskandar. (Foto: Istimewa)

Sambung Zulfikar, kelima orang korban mengalami luka bakar ringan. Sementara dua korban lainnya mengalami luka bakar berat. Para korban telah dibawa ke rumah sakit dr Chasan Boesoirie Ternate, yang kemudian akan dirujuk ke rumah sakit Jakarta.

Ada pun kronologis kejadian menurut Zulfikar, pada pukul 12:00 Wit, terpantau dari control room, telah terjadi kerusakan pada penampung batu bara di lantai 4 limo. Olehnya itu, setelah dilakukan pengecekan, benar adanya terjadi kerusakan pada penampung batu bara.

Sejumlah korban dievakuasi dengan mobil ambulance. (Foto: Tangkapan layar)

Berselang beberapa menit kemudian, terdengar ledakan yang berasal dari lantai 6, yang diduga ledakan tersebut adalah pipa big house yang terletak di lantai 6 Limo smelter L. Ledakan tersebut mengakibatkan 7 orang korban yang mengalami luka bakar.

“Hingga saat ini, anggota kami masih melakukan investigasi dan penyelidikan di tempat kejadian perkara, apa penyebab kejadian sebenarnya,” terangnya. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.