Warga Desa Paca Ditemukan Tewas saat Memanah Ikan

Korban saat diangkat naik ke atas permukaan oleh nelayan. (Foto: Istimewa)

HALUT, MALUTTODAY.com – Seorang pria warga Desa Paca, Kecamatan Tobelo Timur, Kabupaten Halmahera Utara bernama Novel Bata (28) tewas tenggelam saat memanah ikan di laut.

Korban ditemukan di seputaran pulau Meti oleh warga dan Polairud Halmahera Utara pada Kamis (29/12/2022) sekitar pukul 18:30 Wit.

Kronologis kejadian, korban pada pukul 09:00 Wit, pergi melaut bersama ayahnya di perairan pulau Meti menggunakan perahu ketinting.

Keduanya kemudian memanah ikan dengan cara menyelam ke dalam laut. Setelah selama kurang lebih lima jam menyelam, ayah dan anak ini naik ke permukaan untuk istirahat makan.

Satu jam kemudian, atau sekitar pukul 15:00 Wit, korban kembali menyelam untuk memanah ikan, sementara ayah korban masih melanjutkan istirahat.

Korban saat dibawa menggunakan speedboat milik Polairud. (Foto: Istimewa)

Tidak lama berselang, alat panah ikan atau jubi-jubi milik korban naik ke permukaan air, sementara korban tidak diketahui keberadaannya.

Ayah korban terkejut dan berteriak meminta tolong kepada rekan nelayan lainnya untuk membantu mencari korban selama beberapa jam lamanya.

Korban berhasil ditemukan dan diangkat kepermukaan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, kemudian dievakuasi oleh tim SAR untuk disemayamkan di rumah duka di Desa Paca.

Kasat Polairud Polres Halut, Iptu Thoha Al-Haddad. (foto: Istimewa)

“Alhamdulillah, pada pukul 18:30 Wit, korban ditemukan. Kemudian dievakuasi ke kampung korban Desa Paca menggunakan speedboat milik Polairud untuk di semayamkan dan dimakamkan,” jelas Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, Iptu Thoha Al-Haddad. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.