Bimtek Pengelolaan Podcast DPRD dari Reformer Fahmi Albaar Diapresiasi

Reformer Fahmi Albaar saat memaparkan proyek aksi perubahan di hadapan para peserta. (Foto: Humas DPRD)

TERNATE,MALUTTODAY.com – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuntut perubahan juga pada pelaksanaan kerja kerja birokrasi, salah satunya penyebaran informasi kerja anggota DPRD Provinsi Maluku Utara melalui podcast.

Hal ini kemudian mengilhami Fahmi Albar untuk melakukan proyek aksi perubahan bertajuk “RINDU” atau ruang interaksi dan informasi terpadu Podcast Suara Rakyat (SR) 45, sehingga untuk mengoptimalkan podcast tersebut dilakukan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan podcast yang berlangsung di Sahid Bela Ternate, Kamis (29/12/2022).

“Kegiatan Bimtek seperti ini sangat penting untuk peningkatan kapasitas pegawai untuk memiliki sejumlah kompetensi, seperti administrasi dan kompetensi substansial,” kata Sekertaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku Utara, Abubakar Abdullah saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, podcast maupun media sosial lainnya menjadi penting sebagai corong menyampaikan informasi atau kerja pemerintah kepada masyarakat.

“Podcast ini memang satu langkah inovasi yang cukup menarik perhatian saya karena melalui podcast seperti ini cukup efektif dalam memberikan informasi kepadanya masyarakat,” ungkapnya.

Fahmi Albaar selaku reformer menyebutkan langkah inovasi seperti podcast ini cukup efektif sehingga masyarakat tinggal melihat apa saja yang sudah dilakukan oleh para wakil rakyat.

“Untuk itu kita perlu lebih mengoptimalkan lagi agar podcast SR45 ini kedepannya menjadi lebih baik,” jelasnya.

Reformir Fahmi Albaar (Foto: Humas DPRD).

Menurutnya, selain podcast juga akan dioptimalkan sejumlah media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter serta banyak lagi.

“Olehnya itu pada kesempatan ini kita hadirkan salah satu jurnalis senior dan seorang esais ternama di Maluku Utara yakni Pak Asgar Saleh untuk memberikan materi terkait pengelolaan podcast,” ungkap pemilik jabatan fungsional pranata Humas Ahli Muda Setwan Provinsi Maluku Utara ini.

Sementara itu, Muhammad Asgar Saleh selaku narasumber juga memberikan paparan terkait perkembangan teknologi komunikasi dan informasi begitu pesat dan mampu mengubah pandangan orang lain.

“Kita patut meberikan apresiasi kepada kegiatan ini karena dengan perkembangan jaman ini telah banyak berubah” ungkapnya.

Asgar bilang adanya Podcast ini cukup membantu bagi anggota DPRD maupun masyarakat untuk mengetahui informasi terkini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.