Danrem 152/Baabullah Uji Coba 2 Unit Kapal Rigid Inflatable Boat

TERNATE, MALUTTODAY.com – Denbekang XVI-44-02 Ternate uji coba Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) sebelum dioperasikan untuk mendukung operasional Korem 152/Baabullah di perairan Moloku Kieraha.

Uji coba 2 unit kapal RIB, mulai bertolak dari pelabuhan Residen Kota ternate, menuju pelabuhan Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (25/12).

Dalam pelaksanaan uji coba, dihadiri langsung Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Kasiops Kasrem, Kolonel Inf Muhammad Ridha, Dandenbekang XVI-44-02 Ternate Letkol Cba Mulya, Kasiter Kasrem, Letkol Arm Yusuf Maulana, Kapok Bamin, Letda Inf Fikri.

Kapal RIB ini merupakan dukungan Kodam XVI/Pattimura yang berjumlah dua unit untuk mendukung operasional Korem 152/Baabullah.

Uji coba ini guna memastikan tidak ada kendala apapun sehingga kedepan dapat digunakan dengan baik dan maksimal tanpa kendala apapun, kapal RIB ini dilengkapi dua mesin dengan kapasitas masing-masingnya 300 PK.

Kecepatan kapal RIB hingga 40 knot per jam serta dilengkapi dengan peralatan modern seperti perlengakapan komunikasi, navigasi GPS dan alat keselamatan lainnya.

Dandenbekang XVI-44-02 Ternate Letkol CBA Mulya mengatakan Kapal RIB ini merupakan dukungan komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 152/Baabullah.

“Dengan adanya kapal RIB ini, dapat mendukung tugas-tugas yang diemban Denbekang XVI-44-02 Ternate yang ada di wilayah Korem 152/Baabullah,” ucapnya.

Mulya menambahkan, Maluku Utara terdiri dari pulau-pulau, sehingga sangat cocok jenis kapal ini karena memiliki stabilitas yang cukup baik, dan ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas pihaknya.

“Tugas ini baik itu untuk dukungan personal maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.