TNI-Polri di Maluku Utara Jamin 100 Persen Pengamanan Ibadah Natal

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko dan Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI, Novi Rubadi Sugit memastikan perayaan natal dan tahun baru di Moloku Kieraha berjalan aman.

Sesuai pantauan wartawan di Kota Ternate Kapolda dan Danrem beserta sejumlah pejabat melakukan pemantauan mulai pos pengamanan hingga ke gereja.

Pos keamanan dan gereja-gereja diisi anggota TNI-Polri dan unsur terkait, untuk memastikan keamaan saat hari natal dan tahun baru.

“100 persen TNI-Polri menjamin keamanannya, makanya kita berdua melaksanakan pengecekan, kesiapan dari personel. Allhamdulillah personel siap mengamankan,” ucep Irjen Midi, Sabtu (24/12).

Midi menambahkan, untuk pola pengamanan dikerahkan dua per tiga kekuatan TNI-Polri di saat natal dan tahun baru. Untuk gereja di Maluku Utara terdapat 189 gereja. “Pengamanan sesuai perintah Mabes Polri dan Mabes TNI,” akunya.

Jenderal bintang dua ini menegaskan semua gereja di Maluku Utara saat pengamanan semua di pririoritaskan.

“Karena 1 gereja terkendala, semua kena. Jadi semua jadi prioritas utama,” katanya.

Midi menghimbau kepada umat Kristiani yang merayakan atau ibadah natal, silahkan saja karena keamanan dijamin TNI-Polri. “Kita jamin keamanannya, untuk di Maluku Utara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.