Rayakan Dies Natalis, KAGAMA Malut Lakukan Penanaman Pohon Khas Maluku Utara

KAGAMA Malut Lakukan Penanaman Pohon Khas Maluku Utara di lokasi Benteng Orange, Sabtu (24/12/2022).

TERNATE, MALUTTODAY.com – Keluarga Alumni UGM Yogyakarta (KAGAMA) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lokasi Taman Benteng Oranje Kota Ternate, Sabtu (24/12/2022).

Penanaman bertajuk KAGAMA Menanam Pohon 2022 Tema Werti Bumi, Membangun Nagari ini adalah rangkaian kegiatan Nitilaku 2022 dalam rangka Dies Natalis UGM ke-73 dan HUT ke-64 KAGAMA.

Provinsi Maluku Utara termasuk yang ditunjuk oleh Panitia Nitilaku 2022 untuk melaksanakan kegiatan penanaman dan berkerjasama dgn BPDAS Akemalamo Maluku Utara dalam penyediaan bibit tanaman.

Kick off penanaman pagi tadi di hadiri oleh Gubernur Maluku Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Abuhari Hamzah, Wali Kota Ternate diwakili oleh Kepala Dinas Perkim M. Syafei Baay, Kepala BPDAS Akemalamo, Joko Widiyato dan jajaran, serta Ketua KAGAMA Maluku Utara Mulyadi Wowor beserta para anggota yang ada di wilayah Ternate.

Gubernur Maluku Utara dalam sambutannya, mengapresiasi dan berterima kasih kegiatan Kagama Menanam Pohon ini dilaksanakan di Maluku Utara, dengan berharap agar kegiatan yg baik ini dapat dilaksanakan oleh Kagama dan BPDAS Akemalamo di seluruh wilayah Provinsi Maluku Utara.

“Kegiatan baik ini agar dapat dilaksanakan yg saat ini dimulai dari Kota Ternate dan akan dilanjutkan ke Kabupaten dan Kota yang ada sebagai wujud Kagama Merawat Bumi dengan melestarikan alam,” kata Abuhari dalam sambutannya.

Wali Kota Ternate yang diwakili oleh Kadis Perkim juga berterima kasih atas pemilihan lokasi kick off di Kota Ternate, karena saat ini Kota Ternate akan merayakan HAJAT 772.

“Hari Jadi yang ke 772 Ternate tahun 2022 serta pemilihan bibit pohon yang ditanam mendukung branding Ternate Kota Rempah,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPDAS Akemalamo Joko Widiyanto mengatakan bahwa pihaknya sangat siap sebagai mitra kolaborasi dengan Kagama Maluku Utara dan Pemerintah Daerah dalam penyediaan bibit tanaman dalam kegiatan Kagama.

“Menanam kali ini, juga kegiatan-kegiatan menanam untuk semua pihak yang membutuhkan bibit,” katanya.

Mulyadi Wowor selaku Ketua Kagama Maluku Utara sekaligus PIC kegiatan Kagama Menanam Pohon 2022, menjelaskan bahwa tanaman yang ditanam kali ini disediakan oleh pihak BPDAS Akemalamo Maluku Utara, berupa 40 bibit Pohon Cengkih, 40 bibit pohon Pala serta 50 bibit tanaman hias Tabebuya.

“Sebagai tanda dimulai kick off Gerakan Tanam Pohon oleh Kagama untuk Lestarikan Alam Kita,” ungkapnya.

Mulyadi Wowor juga berterima kasih kepada Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate yang telah mendukung kegiatan ini serta pihak BPDAS Akemalamo Maluku Utara.

“Dengan berharap bahwa kegiatan merawat alam ini akan menjadi program kerja Kagama Malut ke depan,” harapnya

Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh Gubernur Maluku Utara, Wali Kota Ternate, Ketua Kagama beserta anggota serta Kepala BPDAS Akemalamo beserta jajaran serta masyarakat, serta ditutup dengan kegiatan bersih-bersih di sekitar lokasi Benteng Oranje.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.