Polisi Ringkus Agus, Pelaku Jambret yang Resahkan Warga Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Resmob Macan Gamalama bersama Resmob Polda Maluku Utara meringkus seorang pelaku jambret yang selama ini meresahkan warga Kota Ternate.

Pelaku dengan inisial AP alias Agus ini diringkus di kediamannya yang terletak di Kecamatan Pulau Ternate, pada Rabu (21/12) kemarin sekitar pukul 00.20 Wit.

Dalam aksi jambretnya pelaku mengakui menjalankan aksinya pada berdasarkan laporan polisi tertanggal 26 November 2022, tanggal 18 November 2022 dan tanggal 19 Desember 2022.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, melalui Kasi Humas Ipda Wahyuddin mengatakan pelaku diringkus berdasarkan laporan masyarakat.

“Berawal Resmob Gabungan mendapatkan Informasi bahwa pelaku jambret berada di rumahnya dan langsung bergerak cepat,” jelas Wahyuddin, Kamis (22/12).

Wahyuddin menambahkan, anggota langsung meringkus Agus dan mengamankan sejumlah barang bukti (BB) mulai dari 1 unit sepeda motor, handphone dan dokumen pribadi korban.

“BB tersebut digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya kemudian pelaku,” katanya.

Perwira berpangkat satu balok emas ini bilang, saat ini pelaku dan BB telah digiring ke Mapolres untuk diiterogasi lebih lanjut dan melakukan bengembangan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat terutama kaum perempuan agar menghindari jalan-jalan yang sepi, apabila berkendara sendirian serta menyimpan barang-barang bawaan di tempat yang aman dan tidak mudah dirampas pada saat berkendara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.