Polda Maluku Utara Kerahkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Nataru

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ratusan personel Polda Maluku Utara diterjunkan untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktivitas jelang natal dan tahun baru (Nataru).

Kabid Humas Polda Maluku Utata, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, ratusan personel yang diterjunkan, dalam pelaksanaan operasi Lilin Kie Raha 2022 dengan waktu pelaksanaan selama 11 hari, mulai dari 23 Desember 2022 – 2 Januari 2023.

“Polda dan Polres jajaran menurunkan 805 personel yang akan dilibatkan dalam operasi kali ini,” akunya, Rabu (21/12).

Michael menambahkan, untuk Polda sebanyak 163 personel, Polres Ternate 85 personel, Polres Tidore Kepualauan 87 personel, Polres Halmahera Barat 80 personel, Polres Halmahera Utara 80 personel, Polres Halmahera Timur 60 personel, Polres Halmahera Tengah 54 personel, Polres Halmahera Selatan 78 personel, Polres Kepulauan Sula 64 personel dan Polres Pulau Morotai 54 personel.

“Ratusan personel akan mengamankan 49 pos pengamanan, 388 gereja, 22 terminal, 48 pelabuhan, 9 bandara, 34 pasar tradisional dan 58 objek wisata serta pusat perayaan tahun baru yang tersebar di wilayah Maluku Utara,” katanya.

Perwira berpangkat tiga bunga melati ini bilang, operasi Lilin Kie Raha 2022 akan berfokus pada kelancaran lalu lintas dan kenyamanan liburan serta beribadah natal dan perayaan malam tahun baru 2023.

“Harapannya dengan kehadiran TNI-Polri, Pemda dan instansi lain dapat membuat Kamtibmas jelang Nataru terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *