KNPI Kota Ternate Desak Walikota Selesaikan Masalah Perumda

Ketua DPD KNPI Kota Ternate, Rahmad S. Gafur
Ketua DPD KNPI Kota Ternate, Rahmad S. Gafur

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate, Rahmad S. Gafur angkat bicara terkait polemik di internal Perusahan Daerah (Perumda) Air Minum Ake Ga Ale Kota Ternate.

Polemik internal yang sementara memanas di tubuh Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate ini, karena pihak karyawan merasa banyak kebijakan Diretur Utama yang dianggap tidak sesuai.

Rahmad menyatakan, bahwa konflik internal Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate jangan dibiarkan berlarut-larut, karena dapat mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

“Air bersih merupakan kebutuhan mendasar masyarakat Kota Ternate, maka konflik internal tidak bisa dibiarkan, supaya tidak mempengaruhi pelayanan,”katanya.

Rahmad bilang, untuk menyelamatkan pelayanan terhadap masyarakat, dia meminta agar Pemeritah Kota Ternate seharusnya mengambil langkah cepat dalam mengatasi konflik di Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate.

“Wali Kota selaku kuasa pemilik modal, bisa mencopot direksi jika melanggar, selain itu bisa memberhentikan direksi dengan alasan lain,”jelasnya.

Ketua DPD KNPI Kota Ternate juga berharap kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman agar segera memikirkan solusi atas masalah internal yang terjadi di Perumda Ake Ga Ale Kota Ternate.

“Saya berharap Wali Kota Ternate, segera mengambil langkah, agar menepis isu bahwa direksi titipan Wali Kota,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.