Usut Dugaan Bahan Makanan Ilegal, Polres Ternate Periksa Menager J&T Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Polres Ternate melakukan pemeriksaan sejumlah saksi kasus dugaan penyelundupan bahan makanan tanpa dokumen yang dipasok dari China dengan tujuan Weda, Halmahera Tengah.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan termasuk Manager jasa pengiriman barang J&T Ternate, bahkan Direktur J&T Cargo di Jakarta juga dilayangkan surat panggilan.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas, Ipda Wahyuddin mengatakan barang yang diduga dikirim dari China ke salah satu kabupaten, terus dilakukan penyelidikan.

“Masih penyelidikan, yang jelas barang itu diduga dikirim dari China, karena semua paket bertuliskan dengan tulisan China,” jelas Wahyuddin, Selasa (20/12).

Wahyudin menambahkan, untuk memastikan kelengkapan dokumen dalam logistik, penyidik juga mengagendakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Direktur J&T Cargo di Jakarta, hanya saja masih berhalangan hadir.

“Pimpinan J&T Jakarta juga sudah kita layangkan pemanggilan, tapi belum bisa hadir karena alasan menyambut Natal,” akunya.

Wahyuddin bilang, pemanggilan terhadap Direktur J&T Jakarta, karena keterangan manager J&T Ternate, pihaknya tidak mengetahui pasti dan itu hanya diketahui perusahaan yang ada di Jakarta saja.

“Mereka tidak tahu, makanya pimpinan yang di Jakarta yang kita undang untuk mintai keterangan,” tegasnya.

Perwira berpangkat satu balok emas ini mengaku, sejumlah saksi ahli juga akan dimintai keterangan dalam tahap penyelidikan, mulai Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dan Balai Karantina serta ahli dari Bea Cukai.

“Agenda pemeriksaan saksi ahli dari 3 instansi itu. penyidik sudah mengirimkan daftar pertanyaan dan selanjutnya penyidik hanya tinggal menunggu respon,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.