Jaksa Periksa Direktur Teknik Perumda Ake Ga’ Ale Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara telah membuat surat perintah (Spint) untuk Bidang Intelijen dalam mengusut kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum, Ake Ga Ale, Kota Ternate.

Sesuai pantauan wartawan di Kantor Kejati Maluku Utara, pada pukul 10:15, terlihat Direktur Teknik Perumda Ake Ga Ale, Maslan Deis datang, menggunakan kameja biru lengan panjang dan celana hitam.

Kedatanganya berdasarkan surat panghilan dengan nomor: R-422/Q.2.3/Dek.1/12/2022. Perihal permintaan keterangan.

Pemanggil ini sesuai dengan laporan pengaduan yang diterima Kejati Maluku Utara dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS) di Ternate.

Kasi Penkum Kejati Maluku Utara, Richard Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hari ini tim penyelidik memanggil yang bersangkutan.

“Iya kita undang, untuk klarifikasi terkait pengaduan yang kita terima,” jelas Richard, Selasa (20/12).

Richard menambahkan, dalam laporan pengaduan tertera ada terdapat 3 Direktur Perumda, selanjutnya pihak belum dipanggil akan segera mungkin untuk dipanggil.

“Kita akan undang untuk klarifikasi terutama para Direktur yang lain,” akunya.

Disentil pihak Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Ake Ga Ale kapan dipanggil dan diperiksa, Richard memastikan akan memanggil siapapun yang diduga terlibat.

“Pihak-pihak yang dinilai membuat terang, kita akan undang untuk mintai klarifikasi,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *