Jelang Nataru,Pelni Siapkan 4 Kapal Layani Penumpang di Ternate

ilustrasi Kapal Pelni (Foto : Agus/Maluttoday)

TERNATE,MALUTTODAY.com – Jelang Natal dan libur Tahun Baru (Nataru) PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ternate, menyiapkan 4 kapal untuk melayani penumpang libur Natal 2022 dan tahun baru 2023,yang hendak bepergian dari dan ke Ternate.

Periode pelayanan penumpang oleh Pelni selama periode Nataru telah dimulai sejak tanggal 10 Desember 2022 dan berakhir pada 10 Januari 2023.

“Ada 4 kapal yang akan sandar di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) yaitu, KM Sinabung, KM Dorolonda, KM Labobar dan KM Sangiang. Layanan penumpang Nataru dimulai pada H min 15 dan H plus 15 pasca Natal,” ujar Kepala Pelni Cabang Ternate, Dicky Dermawandi, belum lama ini.

Dicky mengatakan, pelayanan tiket dilakukan secara daring atau melalui aplikasi pelni, selain itu juga melayani pembelian tiket di loket dengan pembayaran non tunai.

“Calon penumpang dapat membawa kartu ATM saat membeli tiket langsung di loket. Kami juga imbau agar calon penumpang dapat membeli tiket jauh-jauh hari sehingga tidak berdesak-desakan di loket saat membeli tiket,” kata Dicky

Ia menambahkan, sesuai dengan instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait penerapan protokol kesehatan.

“Pelni masih memberlakukan syarat wajib vaksin booster ketiga bagi calon penumpang yang akan berangkat menggunakan armada Pelni,” tambahnya.(Iad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.