Jaksa Sita Sejumlah Dokumen di Kantor Dinas Kesehatan Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate menyita sejumlah dokumen berkaitan dengan kasus dugaan korupsi anggaran vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate.

Dalam penggeledahan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ternate, Muhammad Assegaf tidak berada di kantor.

Dugaan korupsi dana vaksinasi dalam belanja honor tim vaksinasi, belanja konsumsi tim vaksinator, dan belanja snack tim vaksinator dalam kegiatan pengelolaan upaya pengurangan resiko krisis kesehatan dan pasca krisis kesehatan pada Dinkes Ternate tahun 2021.

Penggeledahan ini berdasarkan surat perintah penggeledahan Kejari Ternate Nomor: PRINT-910/Q.2.10/Fd.2/09/2022 tanggal 28 September 2022 dan Penetapan Izin Penggeledahan Ketua Pengadilan Negeri Ternate Nomor: 5/Pen.Gel/Pid.Sus-TPK/2022/PN. Tte tanggal 21 November 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Abdullah melalui Kasi Intel, Aan Saeful Anwar saat kepada cermat membenarkan tim telah menyita sejumlah dokumen.

Penggeledahan yang dilakukan, karena kantor tersebut diduga menjadi tempat tindak pidana dilakukan atau terdapat berkas dokumen selain itu karena tempat yang digeledah tersebut diduga keras terdapat tersangka yang patut dikhawatirkan benda yang dapat disita dikhawatirkan segera dimusnahkan atau dipindahkan.

“Hasil Penggeledahan tim berhasil mengamankan beberapa dokumen terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi yang tengah ditangani,” akunya, Selasa (13/12).

Terpisah, Kasi Pidsus Kejari Ternate, Fajar Hidayat menjelaskan, dokumen yang disita dalam penggeledahan, mulai dari Surat Keputusan (SK) tim vaksinator hingga pencairan anggaran.

“Dokumen terkait yang berhubungan dengan proses penyidikan perkara tersebut kita amankan untuk proses penyidikan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.