Adu KuatPJ Bupati Halteng Berakhir Pekan Depan

SOFIFI,MALUTTODAY – Adu kuat pengusulan sejumlah nama Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang nanti mengantikan Bupati Defenitif Edy Langkara (Elang) yang masa jabatannya berakhir pada 23 Desember 2022 mendatang, bakal mencapai puncaknya dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Maluku Utara (Malut), Muhammad Ali Fataruba, saat diwawancarai wartawan di Kantor Gubernur Malut. Selasa (13/12/2022).

Pasalnya, sejumlah nama Pejabat (Pj) yang diusulkan pihak Kabupaten Halteng dan tiga nama yang menjadi usulan Pemprov Malut, kemudian usulan nama dari Kementerian Lembaga akan diputuskan pada pekan depan ini.

“Kita tunggu saja kemungkinan tanggal 19 atau 20 Desember 2022 baru kita tau siapa punya nama yang diusulkan,” Kata M. Ali Fatarub

Disentil terkait usulan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Ali bilang belum diketahui, karena kemarin pihaknya mengecek, akan tetapi banyak yang mesti ditemui secara langsung dan tidak bisa via jaringan seluler.

“Kemungkinan besar ditanggal itu Surat Keputusan diproses dan diketahui siapa punya nama yang diusulkan,” Tandasnya

Menurutya, terkait nama-nama yang telah diusulkan, dalam hal ini dari Pemprov Malut ada tiga nama yaitu Imam Makhdi Hasan, Fehby Alting, Wa Zaharia. Dimana Salmin Janidi diusulkan dari Pihak Kabupaten Halteng.

“Pak Salmin tetap ada karena pengusulan dari kabupaten, tapi kami belum tau siap punya nama yang diproses untuk diusulkan,” Ujarnya

Ali menambahkan bahwa usulan dari kementrian lembaga bisa dilakukan, jadi bukan hanya Kemendagri saja, tetapi semua kementerian lembaga yang memasukan nama ke Mendagri untuk dievalusi bisa masuk.

Namun terkait usulan nama-nama dari kementerian lembaga iformasi itu tidak disampaikan kepada pihaknya, oleh karena semua serba rahasia kecuali nama yang diusulkan pihaknya saja yang diketahui. Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.