Cegah Stunting, Pemdes Tuwokona Gelar Sosialisai ke Warga

HALSEL,MALUTTODAY – Stunting atau perlambatan pertumbuhan pada anak karena kekurangan gizi menjadi perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Tuwokona, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan untuk menekan angka Stunting dengan menggelar Sosialisai Stunting Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung antusias di gedung Musyawarah Wisata Posi-Posi yang terletak di RT 4 Desa Tuwokona, Senin (12/12/2022) itu, turut hadir sebagai pemateri perwakilan dari bagian Gizi Puskesmas Bacan Selatan, Erna dan Hajar Jumat serta pendaming desa.

Sementara peserta ialah masyarakat Desa Tuwokona berjumlah 36 orang yang terdiri dari ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kader Posyandu, dan pasangan usia subur.

Kepala Desa (Kades) Tuwokona, Nursanti Awal mengatakan, bahwa pihaknya melakukan sosialisasi stunting agar dapat mencegah terjadinya stunting sehingga masyarakat bisa hidup terbebas dari penyakit, khususnya stunting.

“Sosialisasi stunting tahun 2022 ini dilakukan untuk mencegah terjadinya stunting di Desa Tuwokona, serta mencari solusi agar bisa secepatnya melakukan penanganan menyangkut stunting,” kata Santi Awal nama akrab Kades Tuwokona kepada MALUTTODAY usai kegiatan.

Menurut Santi, pihaknya terus berusaha keras melaksanakan pembangunan dibidang kesehatan agar masyarakat dapat hidup sehat dan nyaman, sehingga kegiatan ini adalah untuk persiapan menjemput musyawarah perencanaan desa tahun 2023.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengatasi masalah stunting, kemudian kegiatan ini dibuat untuk persiapan musyawarah perencanaan tahun 2023 agar dari bagian kesehatan dalam hal ini posyandu dapat mengusulkan apa-apa saja kegiatan yang dapat menyentuh langsung dengan penanganan stunting di Desa Tuwokona,” jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya berharap para peserta mampu berperilaku hidup bersih dan memperhatikan gizi seimbang dalam mengasuh anak sejak usia anak dalam kandungan nol sampai 5 tahun agar supaya tumbuh kembang anak bisa maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.