Merokok di Dalam Kelas, Siswa SMP ini Ditampar Guru, Orang Tua tidak Terima Lapor Polisi

Ilustrasi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sejumlah guru disalah satu Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kota Ternate, diduga melakukan penganiayaan terhadap terhadap seorang siswa.

Informasi yang diterima, terdapat 3 orang guru, masing-masing dengan inisial H, A dab R melakukan penganiayaan terhadap JK di dalam ruangan kesiswaaan pada Rabu (16/11) kemarin.

Sebelum dilakukan penganiayaan, JK bersama 6 rekannya ditemukan merokok di dalam ruangan kelas. Keenam siswa ini kemudian dibawa ke ruangan kesiswaaan untuk mendapatkan pembinaan hingga terjadi pemukulan terhadap siswa.

“Di kesiswaan, saya sama 6 teman saya dipukul. Tapi saya ditampar berulang kali oleh 3 oknum guru itu, bahkan mereka (guru) memukul ke rusuk bagian kanan,” jelas JK, Kamis (17/11).

Muhammad Maruf, orang tua JK mengaku tidak terima dengan perlakuan ketiga orang guru tersebut.

“Menjadi guru jika menemukan siswanya melakukan kesalahan itu harus dibimbing bukan dipukul seperti binatang hingga mengalami memar sekujur wajah,” katanya.

Tindakan 3 oknum guru terhadap anaknya. Dirinya langsung mendatangi kantor Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sektor Polres Ternate, untuk membuat laporan polisi.

“Sudah kami lapor dan kami sangat harapkan proses ini harus diproses secara hukum, agar guru seperti ini mendapatkan efek jera serta menjadi pelajaran buat guru yang lain,” pungkasnya.

Kepala Kepolisian (Kapolres) Sektor Polres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit, melalui Kasi Humas, Ipda Wahyuddin saat dikonfirmasi mengatakan, benar pihaknya menerima laporan tersebut sudah ditangani.

“Sudah diterima oleh PPA dan masih dilakukan pemeriksaan,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.