Polisi Amankan Ratusan Kantong Miras dan 6 Orang Pemilik

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Samapta (Ditsamapta) kembali mengamankan ratusan miras berbagai jenis baik miras jenis cap tikus, bir hingga anggur atau penyegaran dalam wilayah Kota Ternate.

Ratusan kantong dan botol miras tersebut, diamankan pada dua lokasi yang berbeda baik belakang Prima Foto, Kelurahan Kalumpang hingga di Kelurahan Falajawa 1 Kota Ternate.

Selain mengamankan ratusan barang bukti berupa miras, anggota juga mengamankan 6 terduga pemilik barang haram tiga diantara merupakan ibu tumah tangga (IRT).

Pantauan wartawan, razia miras oleh Ditsamapta tersebut, dipimpin langsung Kanit Subdit Gasum, Iptu Zulkifli Machmud yang sasaran pertama di lokasi belakang Prima foto.

Dari lokasi Prima foto, anggota mengamankan ratusan miras, bir kaleng dan anggur botol serta 3 IRT.

Dari hasil tersebut, anggota kemudian mengamankan dua pelaku lain yang hendak melakukan transaksi miras dan dari interogasi, miras cap tikus tersebut sebelumnya dibeli di lingkungan Falajawa 1 Ternate.

Dari hasil razia yang dilakukan teraebut, sedikitnya 208 miras berbagai jenis diamankan dengan rincian 142 botol dan kantong cap tikus, 49 jelang bir putih, 10 botol bir hitam dan 7 botol anggur.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil saat dikonfrimasi membenarkan adanya informasi tersebut.

Michael menjelaskan, razia yang dilakukan Ditsamapta Polda Malut merupakan razia rutin yang ditingkatkan terutama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jelang Sail Tidore yang dilaksanakan pada 24 hingga 29 November 2022 mendatang.

“Ini dilakukan supaya Sail Tidore berjalan dengan aman, karena miras merupakan pemicu terjadinya kejahatan,” ungkapnya.

Juru bicara Polda Malut juga menegaskan, saat ini ratusan miras yang diakankan beserta 6 terduga pemilik sudah diamankan di Mako Ditsamapta Polda Malut untuk dilakukan pengamanan.

“Masih dikembangkan, yang pasti semua barang bukti sudah dibawa ke Ditsamapta,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.