Kejati Maluku Utara Tahan Mantan Direktur PT Bahari Berkesan Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Mantan Direktur PT Bahari Berkesan Kota Ternate, tahun 2015-2016, Temi Wijaya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan korupsi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara.

Temi Wijaya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran penyertaan modal perusda Bahari Berkesan, Rabu (26/10).

Dana penyertaan modal perusda milik Pemerintah Kota Ternate yang diusut ini adalah anggaran tahun 2016-2018 sebesar Rp 25 miliar lebih.

Pantauan wartawan, Temi keluar dari kantor Kejati mengenakan rompi tahanan berwarna orange, tim Pidsus pun langsung naikkan ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Kelas IIB Ternate.

Kasi Penkum Kejati Maluku Utara, Richard Sinaga kepada awak media mengatakan hari ini pihaknya kembali menetapkan tersangka dan langsung dilakukan pemeriksaan.

“Tim melakukan penanaman terhadap salah satu Direktur dalam perkara yang sementara kita tangani,” jelas Richard.

Richard menambahkan dalam kasus tersebut pihaknya telah mengantongi kerugian negara dari BPKP Maluku Utara, atas dasar itu pihaknya melakukan penahan satu persatu tersangka.

“Ditahan di Rutan Ternate selama 20 hari kedepan,” katanya.

Disentil dengan dua orang tersangka telah dilakukan penahan, kedepanya pihaknya akan menyampaikan kepada publik.

“Nanti kita sampaikan lagi, bagaimana perkembangan dari pada proses penyidikan yang kita lakukan berdasarkan kerugian negara yang telah kita terima,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.