Ini 3 Program Irjen Midi Kembalikan Citra Polri di Maluku Utara

TERNATE, MALUTTODAY.com – Irjen Pol Midi Siswoko bertugas dihari pertama sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, langsung menemui awak media dan mengumumkan tiga program yang dibuat selama bertugas.

Tiga program yang disodorkan, yakni yang pertama ekonomi masyarakat, kedua zero pengangguran dan ketiga membentuk milenial entrepreneurship.

Langkah jenderal dua bintang ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat berdasarkan perintah Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Jadi setelah saya jabat Kapolda ini nantinya ada tiga program saya yang saya sodorkan,” jelas Midi, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto di Mapolda, Selasa (24/10).

Midi menambahkan, program ekonomi kerakyatan dengan program ini akan meningkatkan karakter orang Maluku Utara untuk jadi pengusaha interplemen khusus bagi anak-anak muda.

“Sementara program kedua zero pengangguran, dengan program ini ketika selama masih jabat Kapolda maka, saya berupaya mengikis pengangguran di Maluku Utara,” akunya.

Polisi nomor satu di Maluku Utara ini bilang, untuk program ketiga, membentuk milenial entrepreneurship atau generasi milenial sumber ide. Dimana program ketiga ini akan dibentuk anak-anak milenial jadi pengusaha minimal jadi pengusaha UMKM dan lainnya.

“Nanti akan dilakukan pendataan bagi anak-anak muda yang mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan untuk menumbuhkan UMKM di Maluku Utara,” ucapnya.

Menurutnya bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Diaman saat ini sudah ada perintah baik Presiden hingga Kapolri dorong anak-anak muda yang berinovasi.

“Untuk itu di Maluku Utara ini bagi anak-anak muda yang berinovasi maka kita akan dorong untuk bisa berusaha, sesuai tiga program saya yang akan saya jalankan nanti,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.