13 Advokat Anggota Baru KAI Maluku Utara Disumpah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pengadilan Tinggi (PT) melaksanakan pengambilan sumpah terhadap 13 advokat baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Utara, Kamis (20/10).

Pengambilan sumpah 13 advokat baru dipimpin Ketua PT Maluku utara dan Wakil Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI John Jesky Sada, melakukan pelantikan terhadap 13 anggota baru KAI Maluku Utara.

Wasekjen DPP KAI, John Jesky Sada dalam sambutannya menyampaikan, setelah dilantaiknya para advokat baru ini, maka sejak sejak saat ini telah setara dengan penegak hukum lainnya seperti Kepolisian, Kejaksaan maupun Hakim.

Karena menurutnya, advokat adalah salah satu penegak hukum sebagaimana diatur dalam UU Nomor 18 tahun 2003 tentang advokat.

“Selain itu dengan pelantikan advokat baru, ini membuktikan eksistensi KAI di bawah kepemimpinan Ibu Siti Jamaliah Lubis sebagai presiden KAI yang terus maju dan berkembang,” akunya.

Sementara itu Sekretaris DPD KAI Maluku Utara, Roslan menyampaikan terima kasih kepada ketua PT Maluku Utara yang sudah meluangkan waktu untuk melakukan penyumpahan dari asosiasi kongres advokat Indonesia.

“Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi pelayanan di PTSP PT Maluku Utara khususnya untuk melakukan pemberkasan penyumpahan advokat advokat baru karena sudah ada aplikasi e-advokat yang sangat membantu rekan-rekan advokat baru,” ucapnya.

Atas nama pengurus DPD KAI Maluku Utara, Roslan juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para advokat yang baru dilantik dan disumpah semoga dapat menjalankan tugas profesi advokat.

“Jalankan secara baik dan benar serta menjunjung tinggi kode etik profesi advokat dan dapat membantu masyarakat pencari keadilan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.