Warga Loloda Serahkan 1 Pucuk Senpi Laras Panjang ke TNI

HALUT, MALUTTODAY.com – Warga Desa Wononggila, Kecamatan Loloda Kepulauan menyerahkan senjata api (senpi) laras panjang rakitan pada Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby, Minggu (09/10/2022).

Dansatgas Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh Achmad Yani dalam keterangannya mengatakan penyerahan senpi ini diawali dari kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Danpos Dama dan anggotanya pada Sabtu (08/10/2022) di Desa Wononggila, Kecamatan Loloda Kepulauan. Disaat melaksanakan anjangsana ke rumah warga, ternyata warga tersebut berasal dari Jawa tengah dan sama dengan Danpos sehingga komunikasi bisa lebih akrab.

Selanjutnya, kata Achmad, pada Minggu (09/10/2022) salah seorang warga berinisial MB, mendatangi pos Satgas dan memberikan informasi pada Danpos Satgas, bahwa aia masih menyimpan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang yang disimpan bertahun-tahun oleh orang tuanya dan berinisiatif untuk menyerahkan senjata tersebut.

Danpos berserta 5 orang anggota berangkat menuju kediaman MB di Desa Dowonggila untuk mengambil senjata yang akan diserahkan.  MB di dampingi MT menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan pada personil Satgas yang datang.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang sudah mau menyerahkan senjata dengan suka rela kepada satgas organik Yonarhanud 3/Yby. Saya berharap  dapat menjadi contoh masyarakat yang lain, apabila masih ada menyimpan senjata ataupun jenis munisi dan bahan peledak lainnya agar dapat diserahkan kepada kami, karena tidak perlu menyimpan senjata, mari kita ciptakan Provinsi Maluku Utara yang kondusif hidup rukun saling berdampingan,” kata Achmad.

Sementara itu, Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro menjelaskan pada tahun ini penyerahan senpi rakitan, amunisi dan bahan peledak sebanyak sudah mencapai puluhan. Dengan rincian senjata laras panjang 7 pucuk, laras pendek  4 pucuk, amunisi campuran sebanyak 29 butir, 1 buah granat dan 1 buah ranjau. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.