Reuni Akbar dan HUT SMPN 5 Kota Ternate ke 28 akan Dihadiri Ribuan Alumni

TERNATE, MALUTTODAY.com  –  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Ternate akan merayakan hari ulang tahun ke 28 pada Minggu (16/10/2022) mendatang. Tepat pada perayaan ini akan dihadiri keluarga besar alumni dari berbagai daerah dengan jumlah ribuan.

Ketua Panitia HUT SMP N 5, Bairesy Karepesina yang juga merupakan almuni angkatan tahun 2007 mengatakan reuni yang dilaksanakan itu sebagai ajang mempererat tali silaturahmi diantara para  alumni, mulai dari angkatan 1996-2022.

Bacaan Lainnya

“Kemudian bagaimana menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap almamater. Sebab siapa lagi kalau bukan kita, dan kapan lagi kalau bukan sekarang,” kata Bairesy dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (04/10/2022).

Lanjut Bairesy, berdasarkan hasil rapat panitia pada Sabtu (01/10/2022) lalu, telah menghasilkan beberapa poin penting yang menjadi kesepakatan bersama, yaitu mulai dari gunting pita, hingga jalan sehat yang nantinya akan dihibur langsung oleh adik-adik, siswa-siswi marching band dari SMP Negeri 5 Ternate.

Salah satu alumni angkatan 2002, Amas Mahmud mengatakan bahwa reuni akbar SMP Negeri 5 Kota Ternate menjadi momentum untuk silaturahmi dan memperkuat kebersamaan.

“Tentu reuni ini penting dilaksanakan, agar kita sesama alumni SMP Negeri 5 Kota Ternate bisa saling kenal mengenal. Karena dari jalinan kebersamaan itu akan membuat rajukan kekeluargaan, dan persatuan untuk berbuat banyak hal-hal positif demi kemajuan almamater kita SMP Negeri Kota Ternate,” ujar Amas yang juga alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Tambah Amas, bahwa reuni sebagai bagian penting dalam upaya meneguhkan sikap, memajukan sekolah tercinta dan juga untuk mengingatkan para alumni tentang jejak sejarah di masa sekolah dahulu yang penuh dengan perjuangan.

“Termasuk reuni ini juga mempertemukan alumni dengan para guru. Sesama alumni lintas angkatan, sehingga kita bisa bersama-sama mengharumkan nama baik SMP Negeri 5 Kota Ternate. Harapannya, dengan reuni akbar 16 Oktober 2022 menambah energi dan semangat baru bagi para alumni dalam berkontribusi. Berkontribusi untuk sekolah, daerah dan bangsa. Bahwa hakikat bertemu dalam reuni ialah mempertegas diri tentang eksistensi dan komitmen bersosial,” ungkap Amas. (rilis/udi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.