Kapolda Didesak Pecat 4 Anggota Polisi Polres Halmahera Utara yang Aniaya Mahasiswa

TERNATE, MALUTTODAY.com – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa di depan kantor Ditreskrimum Polda Maluku Utara pada Senin (03/09/2022) mendesak Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin pecat 4 anggota polisi Polres Halmahera Utara.

“Karena apa yang dilakukan oknum polisi ini bagi kami sangat tidak manusiawi. Masa pukul mahasiswa, baru kasi bangun di dalam kandang anjing. Jadi perilaku seperti ini harus diadili,” kata salah satu orator.

Bacaan Lainnya

Massa aksi juga menyampaikan enam tuntutan dalam kasus tersebut, dua diantaranya Kapolda segera mencopot Kapolres Halmahera Utara dan Polda harus bersikap tegas memecat oknum polisi yang melanggar kode etik.

“Polda segera tetapkan 4 oknum anggota Polres Halmahera Utara, sebagai tersangka,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Ditreskrimum melalui Kasubdit I, Kompol Moch Arinta Fauzi dalam hearing terbuka menegaskan pihaknya akan bekerja sesuai prosedur.

“Perkara ini saya yang tangani, untuk hasil visum terhadap korban baru ini sudah keluar, dalam perkara ini saya yang bertanggung jawab secara menyeluruh, jadi adik-adik tetap bersabar. Kita tidak akan menutup mata,” tegasnya di depan puluhan mahasiswa. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.