Kejari Ternate Eksekusi 20 Terpidana ke Rutan dan Lapas

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bidang Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate kembali melakukan eksekusi terhadap 20 terpidana yang telah selesai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

Puluhan terpidana ini dieksekusi dari Ruang Tahanan (Rutan) Polres Ternate menuju Rumah Tahanan Negera (Rutan) Kelas IIB Ternate dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ternate. Untuk menjalani masa hukuman sebagaimana putusan yang divonis majelis hakim PN Ternate.

Untuk memastikan informasi tersebut, Plh Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Ternate, Muhammad Adung saat ditemui membenarkan hal tersebut. Diakuinya, bahwa pemindahan puluhan terpidana ini karena sudah selesai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

“Pemindahan ini karena sudah selesai jalani persidangan dan ada sebagian diminta Polres Ternate untuk dipindahkan karena kapasitas Rutan Polres yang tidak bisa menampung,” ungkapnya, Jumat (30/9).

Muhammad Adung menambahkan, bahwa para terpidana yang dieksekusi ke Rutan Kelas IIB Ternate dan LPP Kelas III Ternate ini berjumlah 20 orang.

“Pemindahan tersebut dari Polres Ternate ke Rutan dan LPP itu ada 20 orang,” ucapnya.

Sambung dia, puluhan terpidana yang dieksekusi oleh pihaknya ini didominasi kasus penyalagunaan narkotika golongan satu. “Mereka didominasi kasus narkoba,” cetusnya.

Muhammad Adung menambahkan bahwa jika para terpidana ini sudah dipindahkan ke Rutan Kelas IIB Ternate dan LPP Kelas III Ternate. Maka itu menjadi kewenangan mereka. Karena mempunyai kewenangan masing-masing. (Shl)

“Harapan kita yaitu saling menjaga saja,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.