Mantan Kadinkes Kota Ternate Bakal Dipanggil Ulang Jaksa, Terkait Anggaran Vaksinasi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim penyelidik bagian pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mantan pejabat dalam kasus dugaan korupsi anggaran vaksinasi pada Dinas Kesehatan Kota Ternate tahun 2021.

Dari sekian pejabat, salah satunya mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ternate Nurbaity Radjabessi kerena dalam tahap penyelidikan ia belum pernah diperiksa.

Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejari Ternate, Fajar Hidayat saat ditemui, mengatakan pihaknya dalam menangani kasus ini telah memanggil tim vaksinator.

“Di penyelidikan sudah dipanggil dan di tahap penyidikan ini kita panggil ulang,” jelas Fajar, Rabu (28/9).

Fajar menegaskan, bahwa semua pihak yang telah dipanggil untuk dimintai keterangan sebelumnya di tahap penyelidikan bakal dipanggil kembali dan diperiksa termasuk mantan Kadis Kesehatan Kota Ternate. “Kami pastikan akan kami periksa, tapi waktunya belum,” tegasnya.

Fajar ungkapkan bahwa untuk pejabat-pejabat lain jika berkaitan dengan pengelolaan keuangan atau kegiatan bakal juga dipanggil untuk diperiksa.

“Jika dia berhubungan dengan pengelolaan keuangan atau kegiatan akan kami mintai keterangan,” terangnya.

Dalam kasus ini pihaknya sudah memanggil 10 orang tim vaksinator dan 2 mantan pejabat. Mereka semua dipanggil di tahap penyidikan.

“Para pejabat ini mantan semua, yakni mantan Bendahara dan mantan Kabid,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.