TNI-Polri Maluku Utara Siapkan Pengamanan Selama Presiden

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ke Maluku Utara sesuai jadwal akan dilakukan pengamanan ekstra ketat dari TNI-Polri.

Kedatangan kepala negara sesuai jadwal akan tiba di Ternate pada Selasa malam dan akan melaksanakan kegiatan pada keesok harinya di beberapa tempat baik di Kota Ternate, Halmahera Barat hingga di Sofifi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen (TNI) Novi Rubadi Sugito menyatakan siap melakukan keamanan dan keamanan selama kunjungan Presiden.

Hal ini disampaikan kangsung Danrem 152/Baabullah usai melakukan apel gabungan gelar pasukan TNI-Polri untuk menyambut kedatangan Kepala Negara.

“Kita sangat siap, itu sudah jadi tanggung jawab yang harus kita laksanakan,” jelas Novi, Senin (26/9).

Novi menambahkan, pengamanan Presiden juga terintegrasi mulai dari TNI-AL, TNI-AU dan TNI-AD termasuk dari Polri. Secara keseluruhan sudah melakukan langkah-langkah persiapan dan kesiapan selama melaksanakan kegiatan di Maluku Utara.

“Pengamanan Presiden, TNI sudah punya portap yang disesuaikan dengan situasi, potensi kemungkinan ancaman yang ada. Jadi untuk pengamanan Presiden, saya kira personel yang ada di Malut sangat cukup,” akunya. (Shl)

Navi bilang, untuk titik kegiatan Presiden di Maluku Utara, pihaknya menyerahkan seluruhnya ke Protokol Kepresiden dan ke manapun agenda Presiden, seluruh personel akan melakukan pengamanan.

“Kita hanya sesuaikan saja dengan protokol, yang pasti, kemana saja agenda bapak Presiden kami siap lakukan pengamanan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.