Polda Malut Kembali Periksa Kadispar dan Kontraktor Soal Proyek Jalan Wisata Dukono

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara, setelah meningkatkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan, langsung melakukan pemeriksaan terhadap 16 saksi.

16 orang saksi yang diperiksa mengenai dugaan dugaan korupsi yang melekat di Dinas Pariwisata (Dispar) Halmahera Utara.

Informasi yang dihimpun wartawan, ke 16 orang saksi ini termasuk, Kepala Dinas, Pejabat Pembuat Komitman (PPK), kontraktor, 1 orang bendahara, 4 orang PPHP, 3 orang Pokja, 2 orang konsultan pengawas, dan 1 orang dari BPKAD.

Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Utara, yang dipimpin Kompol Riki Arinanda melakukan pemeriksaan terhadap 16 orang saksi di kantor Polres Halmahera Utara.

Dugaan korupsi penyalagunaan anggaran perbantuan jalan setapak jalur sepeda menuju Gunung Dukono tahun anggaran 2020 ini dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.749.066.937.49.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin melalui Kabid Humas Kombes Pol Michael ketika dikonfirmasi membenarkan penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di Tobelo, Halmahera Utara.

“Iya saksi-saksi sudah dilakukan pemeriksaan berkaitan dengan perkara tersebut, dan diperiksa itu di Kantor Polres Halmahera Utara,” jelas Michael, Jumat (23/9).

Mantan Direktur Ditreskrimsus Polda Sulawesi Utara ini bilang, para saksi-saksi ini yang dilakukan pemeriksaan sebelumya telah dimintai keterangan ditahap penyelidikan.

“Bisa juga ditahap penyelidikan belum diperiksa, di tahap penyidikan dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.