Unras Penolakan Harga BBM Ricuh, Kepala Kasat Intel Polres Ternate Terkena Lemparan Batu

TERNATE, MALUTTODAY. com – Ratusan Mahasiswa yang melakukan unjuk rasa yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menutup jalan utama menuju Bandara Babullah Ternate berakhir ricuh.

Pantauan wartawan di lokasi, adanya lemparan diduga dari mahasiswa ke pihak kepolisian, spontan langsung terjadinya baku lempar.

Dari lemparan mahasiswa terkena di kepala Kepala Satuan Intelijen (Kasat Intelijen) Polres Ternate, Iptu Guntur Wahyu Setyawan.

Akibat lemparan, kepala Wahyu pecah dan dilarikan untuk mendapatkan pertolongan medis, alhasil kepala Wahyu dijahit sebanyak tujuh jahitan.

Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen (Pol) Risyapudin Nursin saat awak media di Mako Brimob menyatakan, pelaku pelemparan akan tetap diusut untuk diproses sesuai dengan tindakan yang dilakukan.

“Yang jelas yang nama anarkis apalagi kepada anggota Polisi tetap akan kita proses,” tegas Kapolda.

Kapolda menyatakan, proses terhadap sejumlah mahasiswa yang melakukan perlawanan itu akan dilakukan setelah penyelidikan lebih lanjut.

“Tetap proses, ini tinggal kita mintakan visum dan para pelaku yang memang dengan sengaja akan tetap ditindak,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.