TNI AU Siapkan 3 Unit Helikopter di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ke Maluku Utara, setelah tiba di Kota Ternate, akan pergi kedua daerah.

Dua daerah yakni Ibu Kota Provinsi Maluku Utara dan Halmahera Barat. Saat ini TNI AU telah menyiapkan tiga unit helikopter yang saat ini sudah terpal ekor di Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Helikopter ini akan mengangkut Jokowi dan rombongan untuk berkunjung.

Komandan Lanud Leo Wattimena pulau Morotai, Kolonel Pnb. Erick Rofiq Nurdin mengatakan setelah tiga unit helikopter tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate, langsung bergeser ke Sofifi dan Halbar untuk mengecek kondisi di sana.

“Tadi dari Manado dan langsung ke Bandara Ternate, saat tiba di sini tim langsung bergeser lagi untuk mengecek kondisi di sana,” jelas Erick, Senin (26/9).

Danlanud Leo Wattimena Morotai juga menyebut, tiga unit helikopter ini nantinya siap membawa Presiden dan rombongan ke Sofifi dan Halmahera Barat.

“3 unit elikopter ini siap untuk antar Presiden dan rombongan. Untuk sekarang tiga unit helikopter sudah balik dan berada di Bandara Sultan Baabullah Ternate,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.