Kejari Ternate Periksa Eks Sekretaris Satgas COVID-19

TERNATE, MALUTTODAY. com – Tim penyelidik Bidang Pidana Khusus, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara, melakukan pemeriksaan terhadap mantan Sekretaris Satgas COVID Kota Ternate, M. Arif Abdul Gani.

Mantan kepada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, mendatangi kantor Kejari Ternate sekitar pukul 14.00 WIT dan keluar sekitar pukul 18:10 WIT.

Informasi yang dihimpun wartawan, setelah pejabat di BPBD tim penyelidik juga akan memanggil pejabat dan mantan di BPKAD Kota Ternate.

M. Arif Abdul Gani usai menjalani pemeriksaan kepada wartawan mengatakan dirinya menerima beberapa pertanyaan mengenai beberapa pertanyaan terkait dengan tugas pokok sebagai sekertaris pada saat penanganan COVID-19.

“Anggaran COVID-19, 24 miliar tapi sampai selesai hanya Rp14 miliar itu yang melekat di BPDB dan sisanya dikembalikan ke kas daerah,” akunya.

Arif bilang, anggaran Rp14 miliar, itu digunakan karena ada kegiatan kegiatan COVID, diantaranya pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan dan pemberdayaan UKM.

“Penanganan covid itu termasuk dengan honor mereka bervariasi kalau pimpinan Rp 150 ribu perhari dan itu tergantung operasi-operasi kita,” akunya.

Staf ahli Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Ternate ini bilang, honor tersebut yang diterima termasuk para wartawan yang liputan di Pemkot Ternate.

“Honor itu termasuk wartawan karena relawan kurang lebih 19 media,” pungkasnya.

Kasi Intelijen Kejari Ternate, Aan Syaiful Anwar ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan mengenai pemeriksaan tersebut.

“Iya hari ini yang bersangkutan diperiksa,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.