HUT Pepabri ke 63 Gelar Syukuran, Ziarah Kubur dan Bagi Sembako

TERNATE, MALUTTODAY.com – Danrem 152/Bbl Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito hadiri acara syukuran Pepabri ke 63 tahun bertempat di aula Makorem 152/Baabullah. Dibuka oleh Kapten (Purn) Adam Rahman Ketua DPD (Pepabri) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/ POLRI Provinsi Maluku Utara, Senin (12/09/2022).

Acara yang dihadiri oleh Pejabat Forkopimda Malut, Rinaldi Wibisono Kepala Cabang BPJS Kesehatan Ternate, Para Purnawirawan dan Warakawuri serta para tamu undangan yang hadir berjumlah kurang lebih 150 orang.

Acara syukuran HUT Pepabri ke 63 kali ini mengangkat tema “Sikap Pejuang Yang Berwawasan Negarawan Mantapkan Indonesia Hebat”.

Kegiatan ini digelar untuk memupuk tali silaturahmi serta menjalin ikatan persaudaraan dan persatuan dan kesatuan TNI/POLRI dengan para Purnawirawan dan Warakawuri. Selain menyelenggarakan syukuran, juga dilakukian kegiatan ziarah ke makam pahlawan Banau dan juga melaksanakan anjangsana serta silaturahmi dan pemberian sembako.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP yang dibacakan oleh Ketua DPD Maluku Utara Adam Rahman menyampaikan, patut kita syukuri bahwa Indonesia masih mampu mengendalikan harga energi yang sulit dilakukan oleh hampir semua negara, krisis pangan juga dialami oleh banyak negara yang menjadikan gandum sebagai makanan sehari-hari.

“Masyarakat berada pada posisi yang sangat sulit, disamping harganya mahal barangnya juga tidak ada, sehingga mengakibatkan ratusan juta orang mengalami kelaparan,” katanya.

Pada HUT Pepabri tahun ini akan diberikan piagam dan medali penghargaan 5 tahun dan 10 tahun kepada anggota Pepabri yang dengan setia dan tanpa cela telah mengabdikan dirinya di Pepabri. Terdiri dari penghargaaan 5 tahun sebanyak 206 orang dan penghargaan 10 tahun sebanyak 103 orang serta pemberian penghargaan ini merupakan tradisi rutin tahunan yang dilakukan pada saat HUT Pepabri tanggal 12 September. Hal ini di maksudkan untuk memberikan motivasi bekerja lebih baik dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada seluruh Purnawirawan, Warakawuri dan keluarga besar jajaran Pepabri sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. (Gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.