Sambut HUT, Lanal Ternate Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

TERNATE, MALUTTODAY.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate menggelar bhakti kesehatan di dermaga perikanan Bastiong Ternate, Selasa (6/9/2022).

Bhakti Kesehatan berupa khitanan, donor darah di atas KRI, pembersihan plak dan karang gigi.

Komandan Lanal (Danlanal) Ternate, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir, Ridwan Aziz mengatakan, bhakti kesehatan ini merupakan rangkaian HUT TNI Angkatan Laut ke 77 tahun yang jatuh pada 10 September 2022.

“Ada banyak rangkaian telah kita melaksanakan, seperti pembersihan plak dan karang gigi di balai kesehatan Mako Lanal Ternate dan besok pihak juga akan melaksanakan pembersihan laut di pantai Falajawa,” katanya.

Ridwan menambahkan, donor darah ini ditargetkan 90, dan sudah ada konfirmasi sekolah-sekolah namun pada saat pelaksanaan ada satu sekolah yang mungkin syarat-syarat kesehatan yang tidak masuk syarat sehingga dibatalkan namun secara antusias luar biasa.

“Kami berharap kedepan masyarakat Maluku Utara semakin mencintai angkatan laut begitupun sebaliknya kehadiran angkatan laut semakin membawa manfaat barokah,” ucapnya.

Perwira berpangkat dua bunga ini bilang, dirinya berharap putra-putri terbaik yang bisa bergabung dengan angkatan laut pada khususnya TNI/Polri. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.