Babak Baru, Polda Maluku Utara Bertandang ke Halut Periksa Kontraktor dan Sejumlah Saksi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara, mulai babak baru dalam mengusut dugaan korupsi yang melekat di Dinas Pariwisata (Dispar) Halmahera Utara.

Dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran perbantuan jalan setapak jalur sepeda menuju Gunung Dukono tahun anggaran 2020 ini dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.749.066.937.49. Resmi ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan setelah dilakukan gelar perkara pada Jumat (26/8) kemarin.

Setelah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan, penyidik langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang berada di Tobelo, Halmahera Utara.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin melalui Kabid Humas Kombes Pol Michael ketika dikonfirmasi membenarkan saat ini penyidik sedang berada di Tobelo untuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

“Anggota sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi di Tobelo,” jelas Michael di Mapolda, Senin (5/9).

Mantan Direktur Ditreskrimsus Polda Sulawesi Utara ini, dalam pemeriksaan di Tobelo, penyidik menjadwalkan empat orang saksi, salah satunya direktur PT Wira Karsa Konstruksi.

“Rencananya kurang lebih ada 4 orang, salah satunya kontraktor, tetapi masih bisa bertambah untuk pihak-pihak yang terkait,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.