Briptu Nurulnita, Polwan Polda Malut Satu-satunya yang Dikirim ke Misi Perdamaian ke Afrika

TERNATE, MALUTTODAY.com – Seorang Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku Utara atas nama Briptu Nurulnita Saihitua, satu-satunya yang mengikuti misi perdamaian di PBB Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA di wilayah konflik Afrika Tengah.

Sebelum melaksanakan tugas, Briptu Nurulnita yang bertugas di Satker Direktorat Pamobvit Polda Maluku Utara dan personel lainnya yang tergabung dalam misi perdamaiaan PBB ini melaksanakan Upacara Pembaretan yang dipimpin oleh Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, AKBP Wahid Kurniawan.

Briptu Nurulnita bersama 153 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki) telah mengikuti latihan pra penugasan untuk diberangkatkan pada tanggal 17-19 September 2022 mendatang.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, dari Polda yang mengikuti dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah adalah seorang Polwan.

“Briptu Nurulnita Saihitua satu-satunya perwakilan Polda Maluku utara yang akan melaksanakan tugas misi perdamaian di wilayah konflik Afrika Tengah selama 1 Tahun,” jelas Michael, Rabu (31/8).

Michael menambahkan, pihaknya patut berbangga, karena setiap tahunnya Polda Maluku Utara selalu mengirim perwakilannya yang memiliki kemampuan dan prestasi lebih untuk ikut dalam misi kemanusiaan ini.

“Kita berharap pelaksanaan tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik, dan kembali ke Polda Maluku Utara dalam keadaan baik dan sukses,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *